Perawatan Pasca Kuret

Perawatan Pasca KuretKuret merupakan salah satu cara untuk membersihkan rahim. kuret dibutuhkan untuk membersihkan rahim setelah ada keguguran. Setelah keguguran dimana janin keluar masih akan meninggalkan jaringan di dalam rahim yang tidak baik jika di biarkan saja. Jika rahim di biarkan saja lama maka bisa menyebabkan kotoran menumpuk di dalam rahim yang akan membahayakan bahkan bisa memicu adanya penyakit kista maka dari itu kuret perlu dilakukan agar membersihkan rahim dengan baik. kuret operasi kecil yang dilakukan sangat cepat, kurang lebih selama 15 menit dengan membius pasien sehingga tidak akan merasakan sakit ketika melakukan kuret. Tidak hanya untuk membersihkan rahim, kuret juga dilakukan untuk kebutuhan pemeriksaan rahim dengan mengambil sampel jaringan untuk di periksa untuk mendiagnosis kondisi tertentu pada rahim, seperti kondisi perdarahan parah. dan ada banyak lagi fungsi kuret untuk tubuh sehingga disarankan oleh dokter untuk melakukan kuret karena kondisi tertentu.

Fungsi Kuret

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kuret proses membersihkan rahim yang umumnya dilakukan ketika terjadi keguguran karena ada jaringan yang masih tertinggal di dalam rahim sehingga butuh dibersihkan. Tetapi ada fungsi lain dari kuret seperti :

  • Kuret untuk pemeriksaan

Kuret disarankan untuk dilakukan pada wanita yang mengalami suatu gangguan kesehatan terutama yang mengalami pendarahan meskipun sudah mengalami menopause. Pendarahan tidak wajar ini di khawatirkan berasal dari kondisi rahim yang kurang baik. maka dari itu di butuhkan pemeriksaan kuret. Selain itu, meskipun masih menstruasi tetapi ada pendarahan yang tidak normal pada rahim juga bisa melakukan pemeriksaan dengan menjalani kuret. Kuret juga dilakukan Saat ditemukan sel endometrial abnormal dalam tes kesehatan untuk mendeteksi kanker servik.

Kuret untuk pemeriksaan ini tujuannya mengambil sampel jaringan yang ada di dalam rahim untuk diperiksa lagi di laboratorium asil proses ini dapat digunakan untuk mendiagnosis kemungkinan-kemungkinan jika mengidap kanker rahim, polip rahim, serta hiperlasia endometrial atau kondisi prakanker yang ditandai dengan menebalnya dinding rahim.

  • Kuret Untuk Terapi

Kuret yang sering dilakukan jenis kuret terapi dimana rahim dibersihkan dengan proses kuret. Membersihkan seluruh lapisan rahim agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan. kondisi yang mengharuskan kuret selain mengalami keguguran, ialah polip rahim atau leher rahim. adanya polip di bagian rahim harus dibersihkan agar tidak mengganggu reproduksi wanita. kuret juga dilakukan untuk mengeluarkan gumpalan di rahim karena adanya kehamilan mola. Kuret juga dilakukan untuk mengatasi tumor jinak atau tumor fibroid jinak yang terbentuk pada dinding rahim.

Lapisan rahim akan dibersihkan secara menyeluruh dengan suatu alat ketika kuret dilakukan. tidak perlu khawatir, meskipun dinding rahim dibersihkan bisa terbentuk lagi yang baru sehingga tidak ada masalah.

Perawatan Pasca Kuret

Kuret yang dilakukan untuk terapi atau pun untuk pemeriksaan prosedurnya tidak jauh berbeda. Tahapan awal akan di bius, baik bius lokal atau pun total untuk menghindari rasa sakit oleh pasien selama prosedur berjalan. Proses pertama akan dilakukan dilatasi suatu proses untuk melebarkan rahim menggunakan obat yang di oleksan pada vagina. setelah itu proses kuret atau kuretase dilakukan menggunakan alat untuk menghisap jaringan pada dinding rahim. setelah proses kuret dilakukan maka ada perawatan pasca kuret yang harus dilakukan agar tidak membahayakan rahim. berikut perawatan pasca kuret :

  • Perawatan pasca kuret dengan jalan perlahan

Setelah melakukan kuret disarankan untuk jelan perlahan lahan untuk mencegah penggumpalan darah pada kaki karena ketika kuret ada proses anastesi atau bius jadi disarankan untuk berjalan agar tidak kaki kram atau pun menyebabkan penggumpalan darah. jangan jalan terburu buru tetapi jalan perlahan lahan.

  • Perawatan pasca kuret dengan hindari sabun pada vagina

Setelah prosedur kuret dimana ada alat yang dimasukan ke dalam rahim melalui vagina maka dari itu perawatan pasca kuret harus lebih hati hati dalam memperlakukan vagina agar tidak menimbulkan suatu hal yang berbahaya. hindari menggunakan sabun pembersih vagina terlebih dahulu agar tidak menyebabkan masalah pada organ reproduksi bagian dalam. Biasanya juga akan dilarang untuk mandi jadi perlu hati hati.

  • Perawatan pasca kuret dengan hindari hubungan intim

Ketika setelah melakukan kuret bukan hanya disarankan untuk tidak mandi, biasanya juga disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu. paling cepat hubungan intim dihindari selama 3 hari tetapi bisa lebih juga, ikuti perawatan pasca kuret yang disarankan oleh dokter.

  • Perawatan pasca kuret dengan tidak menggunakan tampon

Tampon merupakan alat penampung darah menstruasi juga, tetapi tampon tidak dianjurkan digunakan setelah melakukan kuret karena untuk menurunkan risiko terjadinya infeksi. jadi perawatan pasca kuret disarankan untuk menggunakan pembalut biasa.

  • Perawatan pasca kuret dengan banyak istirahat

Banyak istirahat pun harus dilakukan ketika kuret, hindari aktivitas berat jika bisa di rumah akan lebih baik. banyak istirahat untuk memulihkan kesehatan tubuh dan rahim pasca melakukan operasi kuret sehingga tubuh sehat kembali lebih cepat. (By:RM)

Perawatan Pasca Kuret

Cara Pemesanan Sihrahim – Obat Pembersih Rahim Tradisional, Herbal & Alami Untuk Membersihkan Rahim Pasca Keguguran Tanpa Kuret 

Obat Pembersih Rahim Tradisional, Herbal dan Alami

Harga Sihrahim Obat Pembersih Rahim 1 Botol Isi  60 kapsul = Rp. 145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Pembersih Rahim :

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Sihrahim Obat Pembersih Rahim, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Sihrahim Untuk Mengatasi Kuret Selepas Keguguran, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kuret and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.