Kegunaan Kuret

Kegunaan Kuret – Keguguran merupakan kondisi yang tidak ingin dialami oleh setiap wanita yang hamil sebab keguguran menandakan bahwa janin di dalam rahim mati. Keguguran umumnya terjadi pada awal semester kehamilan, banyak yang mengalaminya sebelum 20 minggu sehingga belum ada janin tetapi masih dalam bentuk embrio. Embrio ini hasil dari sel telur yang telah dibuahi oleh sel sperma tetapi sudah terbentuk jaringan yang akan menjadi janin seiring bertambahnya usia kandungan. Ada dua kondisi yang terjadi pada keguguran yaitu keguguran secara tiba tiba dimana embrio keluar dengan sendirinya atau dengan cara medis dengan sengaja mengeluarkan embrio. Mengharuskan mengeluarkan embrio biasanya karena sudah diketahui bahwa sudah mati sehingga harus segera dikeluarkan. Tetapi ada yang tidak mengetahuinya namun embrio keluar dengan sendirinya tanpa bantuan apa pun. tetapi jika keguguran terjadi dengan sendirinya biasanya akan meninggalkan jaringan di dalam rahim dan hal tersebut sangat tidak baik. oleh karena itu dibutuhkan pemeriksaan untuk memastikannya.

Kuret merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk mengatasi rahim pasca keguguran. Ada sebuah alat yang akan di masukkan ke dalam rahim untuk membersihkan sisa jaringan yang ada di dalam rahim sehingga tidak tersisa. Alat kuret akan mengerok dinding rahim agar rahim benar benar bersih kembali. karena apabila rahim tidak dibersihkan bisa menyebabkan infeksi pada rahim atau pun pendarahan yang tidak baik untuk rahim. kuret juga biasanya dilakukan jika melakukan metode lain tidak bisa, seperti sudah menggunakan obat pembersih rahim tetapi masih tidak keluar juga sehingga membutuhkan cara langsung agar rahim dibersihkan dengan cepat. kuret ini dilakukan selama 10 sampai 15 menit lamanya.

Kegunaan Kuret

Masih banyak wanita yang merasa takut mendengar kata kuret, karena memasukkan alat ke dalam rahim sangat mengkhawatirkan. Proses kuret dikenal dengan kuretase dan tidak semua metode kuret ini untuk mengatasi keguguran saja tetapi ada kegunaan kuret lainnya. kegunaan kuret diantaranya seperti dibawah ini :

  • Kegunaan kuret membersihkan rahim

Kuret yang paling sering dilakukan untuk membersihkan rahim. rahim dibersihkan karena ada sisa jaringan embrio yang sudah keluar karena mengalami keguguran. Membersihkan rahim dengan kuret pun tidak langsung dilakukan atau tidak menjadi pilihan utama tetapi di saat kondisi yang parah. kondisi yang parah adalah jika wanita yang mengalami keguguran mengalami pendarahan hebat sehingga harus ditangai dengan segera dengan kegunaan kuret yang prosesnya lebih cepat. kuret juga dilakukan karena pemberian obat pembersih rahim tidak bisa mengeluarkan jaringan yang tertinggal di dalam rahim. maka dari itu dibutuhkan penanganan dengan kuret.

  • Kegunaan kuret untuk mengambil jaringan rahim

Kegunaan kuret selanjutnya untuk pemeriksaan rahim. jika ada masalah pada rahim maka pemeriksaan dengan USG saja tidak cukup, dokter membutuhkan sampel yang diambil dari dalam rahim untuk di periksa sehingga gangguan kesehatan tersebut bisa diketahui dengan cepat. kegunaan kuret ini akan membantu mengambil sampel jaringan pada rahim sedikit untuk di periksa di laboratorium. Membutuhkan metode kuret seperti ini karena mengalami pendarahan meskipun sudah memasuki menopause jadi sangat tidak wajar karena pendarahan tidak normal. selain itu ada nya sel tidak normal di ketika melakukan pemeriksaan harus melakukan metode kuret juga untuk memeriksa kanker servik.

  • Kegunaan kuret untuk terapi

Kegunaan kuret yang lainnya pun untuk menangani suatu penyakit tetapi lebih serius dibandingkan dengan keguguran. Kondisi yang mengharuskan cara ini yaitu jika ditemukan polip rahim maka dibutuhkan kuret untuk membersihkannya. Kehamilan mola juga membutuhkan kuret agar mengeluarkan gumpalan yang ada di dalam rahim. setelah melakukan persalinan juga ada yang melakukan kuret jika mengalami pendarahan yang berlebihan, karena dilakukan untuk membersihkan plasenta. Kegunaan kuret juga untuk mengangkat tumor jinak pada dinding rahim.

Prosedur kuret memang tidak membutuhkan waktu lama sekitar 10 sampai 15 menit tetapi pasien harus di bius juga agar tidak merasakan sakit ketika ada alat yang masuk ke dalam tubuhnya. Setelah kuret pun dibutuhkan pemulihan karena tidak langsung membaik. biasanya setelah kuret akan ada respon tubuh yang akan menyebabkan mual dan muntah, dan efek bius juga bisa menyebabkan rasa ngantuk lebih panjang. Setelah sudah lebih baik, maka bisa berdiri dan berjalan perlahan lahan yang tujuannya untuk mencegah penggumpalan darah di kaki. ketika setelah kuret juga sebaiknya menghindari menggunakan produk pembersih pada vagina di khawatirkan akan menimbulkan masalah pada vagina.

Ketika setelah melakukan kuret ada kemungkinan pendarahan seperti menstruasi tetapi sebaiknya tetap menggunakan pembalut hindari penggunaan tampon. Tidak perlu khawatir apabila ada perubahan pada siklus haid karena wajar. Hindari berhubungan intim kurang lebih 1 sampai 2 hari setelah kuret dilakukan. jika ada keluhan kram perut sebaiknya diberitahukan pada dokter agar diberikan obat atau hal lain yang akan membantu mengatasi kram. sangat di sarankan untuk lebih banyak istirahat setelah kuret untuk memulihkan kesehatan rahim dan organ reproduksi lainnya. mengerjakan aktivitas yang ringan dan lebih banyak di rumah untuk istirahat sangat disarankan. (By:RM)

Kegunaan Kuret

Cara Pemesanan Sihrahim – Obat Pembersih Rahim Tradisional, Herbal & Alami Untuk Membersihkan Rahim Pasca Keguguran Tanpa Kuret 

Obat Pembersih Rahim Tradisional, Herbal dan Alami

Harga Sihrahim Obat Pembersih Rahim 1 Botol Isi  60 kapsul = Rp. 145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Pembersih Rahim :

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Sihrahim Obat Pembersih Rahim, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Sihrahim Untuk Mengatasi Kuret Selepas Keguguran, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kuret and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.